"By myself i may try my best, but my best ain't good enough.." by Agnez Mo

(Source pic: idntimes.com)
Halo gaes!

Gimana nih kabarnya? semoga kita semua sehat selalu yah!

oh iya gaes, kalian sudah dengar single terbaru Agnez Mo belum? 
WAIT! W.H.A.T?! Yang mana kata kalian?!

Itu loh, judulnya "Promises" single balad terbaru agnez, kalau kalian belum dengar, cek langsung di sini yah! -Agnez Mo- Promises

Kenapa kali ini saya ingin bercerita tentang lagu agnez yang satu ini? karena saya ingin berbagi perasaan saya yang begitu tersentuh dengan lagu ini, ketika mendengarkan lagu ini saya seperti mendapatkan hidayah. Seperti sebelumnya saya telah bercerita bagaimana saya sempat meragukan keberadaan tuhan, apakah tuhan itu benar ada? kalau ada mengapa IA tidak pernah membantuku di dalam kesusahan? yang dimana akhirnya saya kembali mempercayai-Nya.

Walaupun saya seorang muslim, mendengarkan liriknya kata demi kata sungguh sangat menyentuh dengan alunan musik RnB dan penjiwaan yang sangat dalam dari Agnez membuat klimaks disetiap baitnya, jadi puncheffect-nya tidak hanya di suatu bait atau satu- dua part di lagu ini. Klimaksnya itu ada di setiap bait, baris bahkan perkatanya.

Agnez merilis lagu ini karena keterlibatannya dalam suatu acara amal, yang membuat dia merilis lagunya ini untuk menyemangati orang- orang dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini.

Nah, saya ingin membagi baris pada lirik lagu agnez yang begitu mengena di hati saya.

yang pertama ini nih!

"By myself i may try my best, but my best ain't good enough"

Arti dilirik ini, "dengan usahaku aku bisa saja mencoba usaha terbaikku, tetapi usaha terbaikku tidak terasa cukup bagus". Gimana menurut kalian? ini nge-punch banget loh gaes! 

Pernah tidak teman- teman merasakan sudah melakukan dengan sekuat tenaga, banyak pengorbanan yang teman- teman sudah lakukan? tapi jalan yang dilalui selalu saja terasa sulit dan hasilnya tidak menyenangkan atau memuaskan? mungkin tidak banyak teman- teman sadari, bahwa ketika kita jauh dengan tuhan jalan yang kita tempuh dalam kehidupan ini selalu saja terasa berat dan hampa, berbeda dengan ketika kita merasa dekat dengan tuhan, mau sesusah apapun cobaannya tapi hati agak tenang dan kita bisa melaluinya dengan baik.

Dan mengapa bait ini juga mengena di hati saya? Karena akhir- akhir ini jujur saja saya sedang mengalami krisis kepercayaan tuhan, pemikiran sewaktu saya meragukan tuhan itu kembali lagi, saya selalu berpikir, "mengapa tuhan tidak adil?". Dan pemikiran saya kembali jernih ketika mendengarkan lagu ini. Saya menyadari bahwa memang perjalanan saya tidak selamanya mulus dan memang ketika saya mendekatkan diri dengan Tuhan perasaan saya menjadi tenang, dan juga setidaknya cobaan yang saya alami itu tidak terasa berat banget. 

"When my faith ain't strong, and i can't go on. And There's no one else to trust"

Artinya, "Ketika keyakinan ku tidak kuat dan tidak mampu untuk melanjutkan dan tidak seorang pun dapat di percaya". Nah ini juga ngenaaaa banget. wkwk

Teman- teman pernah putus asa, dan inginnya sih cerita ke teman dekat atau sahabat, tapi mereka tidak ada waktu untuk mendengar cerita kita? atau mungkin ketika bercerita tapi kita cuma diabaikan? begitupun dengan keluarga? Yah, kan?

Pernah di posisi ini? Saya yakin kita semua pernah mengalaminya, dan agnez seperti ingin mengingatkan kembali bahwa kita punya tuhan yang bisa kita jadikan tempat curhat, dan saya jadi ingat kembali ceramah ustadz disalah satu akun media sosial, "Tempat curhat terbaik adalah mengadu kepada Tuhan! karena dia paling bisa menjaga rahasia dan tidak akan bercerita kepada siapa- siapa".

Benar banget sih ini! ketika kita menjadikan Tuhan sebagai teman dan tempat curhat, kita tidak perlu khawatir rahasia kita di terbongkar, bahkan rahasia terbesar sekali pun tidak bakal terbongkar atau tersampaikan ke orang- orang gaes! jadi No gossip- gossip! wkwk 

"You're the one who always keep your promises,
                           over again, and again, and again"

Dilirik ini artinya, "Hanya Engkau yang selalu menepati janji- janji mu, dan lagi, dan lagi, dan lagi".

Seperti teman- teman ketahui, bahwa di kitab suci agama apapun pasti ada janji dari Tuhan jika kita melakukan kebaikan dan sebagainya. Dan Ia pasti menepatinya, baik disadari atau tidak kita selalu mendapatkan nikmat-Nya walaupun terkadang kita luput atau melakukan dosa. Kalau menurut saya, disini agnez ingin menekankan bahwa nikmat Tuhan itu sangat nyata, dan Ia akan terus menepati janji-Nya, jadi kita jangan sampai berpaling dan meragukan-Nya. 

Ingat yah gaes! Janji Tuhan tidak sama janji- janji manis mantan! hihihi...

"Before even i ask, you provide what i need"

Nah, kalau yang ini teman- teman tau kan artinya? :D

Yaps, "Bahkan sebelum aku pinta, Engkau sudah menyiapkannya untukku". Pernah alami gaes? yang kayak tiba- tiba apa yang kita inginkan itu entah dari perantara mana pun kita dapatkan, bahkan padahal kita baru berencana ingin memilikinya. Tapi Tuhan sudah memberikannya pada kita. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang tidak menyadari ini. Kalau menurutku lagi yah gaes, disini agnez ingin kita lebih bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Tuhan dan ini agak nge- punch saya sih! karena saya selama ini, kurang menyadari nikmat dan rejeki yang diberikan tuhan, kerjaan ngeluh mulu! dan selalu menyalahi Tuhan, Please jangan ditiru yah gaes!

Nah, itulah 4 baris lirik yang nge- punch banget buat saya gaes, kalau menurut kalian gimana? atau kalian punya penafsiran lain? silahkan komen aja di kolom komentar yah! Dan please, jangan lupa untuk mendengarkan lagu Agnez ini. Untuk mendengarkannya cukup mudah, teman- teman dapat menikmati lagu ini di berbagai platform music, kalau yang gampangnya sih di youtube! wkwk

Oh iya, kalau untuk saat ini, inilah lagu favorit saya. Gimana dengan lagu favorit teman- teman? Komen di bawah yah!

Have a blessed day!

Baca juga:
Chapter 1: Sekolah Baru, Teman Baru...
Tips memilih softlens untuk cowok
Salah satu senjata perempuan adalah pendidikannya 
Belajar masak yang mudah dengan Yummy-app

 


Komentar

  1. Pencerahan memang bisa datang dari mana aja ya. Bukan hanya dari sebuah ceramah di rumah ibadah, tapi bahkan bisa juga dari sebuah lagu.

    Tetap semangat, perjalanan hidup akan membuat kita belajar banyak hal. Salah jalan atau bingung di jalan itu hal biasa, yang penting bisa kembali ke jalan.

    BalasHapus
  2. hai gaess.. senang bisa membaca ulasan mengenai salah satu lagu Nyez. btw, saya penggemar Nyez sejak dia kecil :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kuliah Jurusan Teknik Perkapalan? Kuliah Apa Sih, Itu?"

Yuk! Ketahui Bagaimana Kebaikan yang Merugikan