Keseruan Mudik Grtais Sepeda Motor Naik Kapal Laut Tahun 2022!

 

Halo gaes, it's been a while,...
Apa kabar? gimana puasanya? hope you are doing well yah, lebaran tinggal dikit lagi nih! Semangat puasanya,...

Kali ini saya ingin berbagi keseruan Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut Tahun 2022 kepada kamu kamu semuaaa,.. :D

Kamu sudah tahu belum program mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah? Belum? Sini deh, saya kasih tahu.

Program ini telah lama diselenggarakan oleh pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, jadi baik Ditjen Darat, Laut, Udara dan Kereta Api menyelenggarakan mudik gratis dari masing- masing medianya. 

Jadi, untuk kamu yang ingin mengikuti mudik gratis pada tahun mendatang boleh pantengin terus yah media sosial dari masing- masing direktorat yang ada di Kementerian Perhubungan RI.

Karena kebetulan saat ini saya bekerja di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut yang selaku panitia mudik gratis untuk Ditjen Perhubungan Laut, saya mau sharing ke kamu kamu semua keseruannya, haha....


Mudik gratis hadir kembali setelah dua tahun tidak diselenggarakan karena pandemi covid- 19, yah hal ini menimbulkan kesedihan pada masyarakat perantau yang ingin berkumpul kembali dengan keluarga masing - masing di daerah di momen Idul Fitri. Yah benar, pandemi cukup menyulitkan kita semua.

Udah lah tidak usah melow lagi yah, saya mau berbagi cerita menyenangkan malah melow jadinya, semoga pandemi ini segera berakhir menuju endemi. Aamiin

Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut sebagai penanggungjawabnya. Kegiatan mudik gratis ini pemerintah berkolaborasi dengan perusahaan BUMN PT Pelni (Persero), dimana PT Pelni memfasilitasi kegiatan ini dengan dua unit kapal yakni KM Dobonsolo dan KM Ciremai. 

Untuk rute mudik gratis sepeda motor tahun ini terdapat 3 pelabuhan singgah yakni, Jakarta (Pelabuhan Tg. Priok) - Semarang (Pelabuhan Tg. Emas) - Surabaya (Pelabuhan Tg. Perak). Untuk mengikuti kegiatan ini, tentu saja, karena kita masih dalam masa pandemi ada beberapa persyaratan yang berbeda dari tahun sebelumnya yang wajib kamu penuhi.

Pada keberangkatan arus mudik gratis sepeda motor naik kapal laut, dilaksanakan menjadi dua kloter yakni pada tanggal 26 dan 29 April 2022, dimana pada seremoni pelepasan kedua kapal ini dilaksanakan di Pelabuhan Tg. Priok.

Pada tanggal 26 April 2022, Pelepasan mudik gratis naik kapal KM Dobonsolo diwakili oleh Bapak Menteri BUMN yakni Bapak Erick Tohir. Kapal KM Dobonsolo ini diberangkatkan pada pukul 13.00 WIB.

 (Photo: Bapak Menteri BUMN, Sesdit Perhubungan, dan Dirut PT Pelni melepas pemudik)

Bapak Erick dengan ramahnya menyapa para pemudik dan panitia, bahkan beliau  menyempatkan berfoto bersama dengan kami loh! :D

 (Photo: Foto Bersama Panitia dengan Bapak Menteri BUMN)

Oh iya, sebelum keberangkatan KM Dobonsolo ini Bapak Eko Sudarmanto selaku Kasubdit Sistem Informasi dan Sarana Prasarana Angkutan Laut mewakili Ditjen Perhubungan Laut, sempat melakukan briefing bersama dengan kru kapal KM Dobonsolo terkait persiapan keberangkatan kapal di anjungan kapal.

 (Photo: Bapak Kasubdit Sistem Informasi dan Sarpras Angla bersama Kru Kapal KM Dobonsolo)

Sedangkan, untuk pemudik gratis dengan Kapal KM Ciremai di berangkatkan pada tanggal 29 April 2022 Pukul 21.15 WIB, dan pelepasan diwakilkan oleh Bapak Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya S. Beliau juga menyempatkan untuk melakukan touring diatas kapal KM Ciremai untuk menyapa dan melihat kondisi para pemudik gratis sepeda motor naik kapal laut.

 (Photo: Bapak Menteri, Dirjen Pehubungan Laut, dan Dirut PT Pelni melapas pemudik)

Pada keberangkatan mudik gratis sepeda motor naik kapal laut kloter dua ini, dihadiri juga oleh Plt. Dirjen Perhubungan Laut Bapak Mugen S, Sartoto dan Staff Ahli Menteri Perhubungan Bapak Andre Mulpyana.

Juga saya mau spil nih! :D

Pada kloter kedua ini, saya berkesempatan menemani bapak Andre Mulpyana selaku staff ahli menteri perhubungan untuk melakukan tour diatas kapal KM Ciremai sembari menyapa dan melihat kondisi pemudik diatas kapal. 

 (Photo: Bapak Andre Mulpyana)

Ketika secara personal mendampingi bapak andre touring kapal, rasanya deg deg serrr, saya takut melakukan kesalahan yang dapat membuat beliau tidak nyaman, tapi bukan berarti beliau galak atau gimana yah! :D Beliau sangat ramah dan humble, karena beliau tidak lupa mengatakan kata "tolong" dan "makasih" kepada saya ketika beliau meminta tolong untuk difoto.

Eits! keseruannya tidak hanya itu loh!
Kegiatan ini juga menyediakan door prize bagi para pemudik, menu takjil, dan starter pack medical loh!

 (Photo: Salah satu pemudik yang mendapatkan doorprize)
 

Jadi, tidak hanya mudik gratis, kamu juga bisa mendapatkan door prize dengan hadiah menarik seperti. sepeda, magicom, mixer, earpod dan lain- lainnya. Tuh kan?! Sudah gratis, berpeluang dapat hadiah, ketemu sama menteri lagi dan tidak hanya sekedar ketemu menteri bahkan beliau- beliau melepas kepergian kamu, jadi berasa spesial ga? Tidak seperti dia yang membuatmu spesial dan nyaman tapi menghilang tanpa kabar,  xixixixi,... hayoo korban ghosting mana nih?! :D 

Dan kegiatan ini menjadi yang pertama buat saya, keseruannya benar- benar undescribeable deh. Bersama teman- teman yang lain menjadikan kegiatan ini lebih menyenangkan.

Oke deh gaes, cukup disini aja yah,... semoga tahun depan dan seterusnya kegiatan ini bisa diselenggarakan lagi. Sukses terus untuk Ditjen Perhubungan Laut! 

Mudik Gratis, Mudik Sehat! Mudik Aman! :D

Oh iya, nih plus foto- fotoku bareng temen- temen panitia lainnya yah, haha







Komentar

Postingan populer dari blog ini

"I Don't Believe in God, ANYMORE! Never!"

Si Lelaki Cengeng