Belajar masak dengan Yummy App! Resep mudah dan menyenangkan! dijamin anti-gagal!

 

Haloo gaes! Gimana nih, kabarnya? Semoga teman- teman sehat selalu, dan semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, aamiin!

Oh iya gaes, gimana nih karantina mandirinya? senang? biasa aja? Atau sudah mulai jenuh nih?

Pekan- pekan ini adalah pekan yang sulit bagi kita semua, tidak hanya di Indonesia tapi hampir di seluruh penjuru dunia merasakannya. Kita diharuskan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing- masing dan dianjurkan untuk hanya berkegiatan di dalam rumah, tentu saja ini membuat kita tak jarang merasa bosan. 

Dan banyak sekali alternatif atau ide kreatif orang- orang untuk mengisi waktu kosong selama pandemi ini, misalnya saja ada yang main game bareng, main Tiktok, Nonton Film, dan yang kemarin sempat rame adalah pie Teflon atau masak- masak.


Yaps! Masak- masak ini menjadi alternatif yang banyak diminati orang- orang, karena selain hati senang, perut pun ikut senang. wkwk

Kalau menurutku yah gaes, kalau kita masak- masak bareng kluarga itu menyenangkan banget jadi selain belajar masak juga membangun komunikasi dengan keluarga kita.

Tapi saya tidak bisa masak nih? Gimana dong?!

Oh tenang saja, saya ada solusi nih! Teman- teman tidak usah khawatir, karena ada aplikasi resep yang sangat ramah pengguna dan memiliki berbagai macam resep yang dibuat oleh chef ahli loh! Jadi ketika teman- teman liat di sosial media ada orang masak ini itu, dan teman- teman tertarik untuk masak itu juga, teman- teman tinggal buka aplikasi dan mencari resepnya di aplikasi ini! 
Nah, namanya itu yummy app. Aplikasi resep makanan, minuman, kue dan tentunya salah satu favoritku yaitu cemilan! siapa sih yang tidak suka ngemil?! haha.

Agar teman- teman lebih cepat terbiasa dengan aplikasinya, kita akan bahas penggunaan fitur- fiturnya dan kelebihannya apa aja. Dan yah! hampir lupa gaes, aplikasi ini gratis tidak berbayar, dan teman- teman bisa dapatkan di playstore, kecuali teman- teman ingin mendapatkan fitur yang lebih baik yah harus berbayar!


 

Yang pertama, pastikan teman- teman mengunduh aplikasi yummy app ini. Bisa melalui playstore, dan pastikan yummy app yang teman- teman unduh adalah seperti gambar diatas karena setelah searching, ada kw-kw-an atau tiruannya, hehe. Eh, Tapi yummy app juga punya aplikasi untuk khusus resep saja yaitu Yummy Recipes.


Setelah teman- teman unduh aplikasinya dan membuka aplikasinya, akan terlihat halaman utama dari yummy app ini, seperti gambar diatas. Pada halaman utama aplikasi ini akan terlihat berbagai macam resep yang lagi diminati oleh orang- orang, juga terlihat beberapa fitur pada bagian bawah halaman utama yakni, komunitas, masak, notifikasi dan akun. Dimana fitur- fitur ini memiliki fungsi masing- masing.


Fitur pertama setelah halaman utama adalah fitur komunitas, pada fitur ini teman- teman bisa melihat beragam resep dari pengguna lain dan chef ahli yang bekerja sama dengan yummy app. Dimana jika teman- teman tertarik dengan resepnya , teman- teman tinggal klik saja gambarnya.


Untuk memberi simulasi kepada teman- teman, kita coba deh cara membuat salah satu resep yang ada pada fitur ini, seperti yang terlihat pada gambar terdapat dua resep yang trending dari komunitas pengguna yaitu resep yang dibuat oleh Indry Hapsari dan Nensi N.

Yah, kita pilih resep yang sempat rame kemarin aja yah gaes! resep pie susu teflon. Ini kemarin ruuaaamee banget di sosial media, hampir semua instastory, story/ feed facebook, dan twitter di banjiri oleh postingan foto pie susu teflon.


Okay kembali lagi, fokus! :D


Jadi kita sepakat pilih resep milik mbak nensi n. yah, yang perlu teman- teman lakukan adalah klik saja gambar resepnya nanti akan muncul bahan dasar dan cara memasak pie susu teflon ini.




Selepas itu, teman- teman tinggal melengkapi saja bahan- bahannya dan mulai deh, memasak!

Jadi teman- teman bisa masak sesuai resep yang lagi trend, biar hitz gitu, hehe...


Fitur berikutnya adalah fitur masak. Di fitur ini tentu saja, dimana teman- teman memulai memasak atau mencoba resep. Dan fitur ini punya kelebihan lain loh gaes! misalnya teman- teman punya bahan dasar sisa masak, apalagi sekarang kan lagi bulan puasa pastinya tidak sedikit orang memasak makanan yang spesial untuk berbuka puasa dan memiliki sisa bahan- bahan yang mungkin saja membuat kalian bingung mau diapakan atau mau dimasak bagaimana lagi, kan?

Eiits! Jangan khawatir! inilah kelebihan fitur ini, jadi teman- teman bisa mendapatkan inspirasi hanya dengan meng-klik bahan dasar yang tersedia di rumah. Untuk memudahkan, kita simulasi lagi yuk!






Nah, anggap saja kali ini bahan sisa yang tersedia di rumah adalah agar- agar, jadi teman- teman tinggal memilih bahan agar- agar.






Setelah itu, teman- teman klik saja "terapkan" nanti secara otomatis aplikasi akan memberikan beberapa rekomendasi resep yang berbahan dasar agar- agar, jadi teman- teman bisa lebih bebas memilih untuk variasi makanan yang kalian inginkan.




Nah, karena banyak sekali resep rekomendasi yang muncul membuat teman-teman jadi bingung? Tenang saja! teman- teman tinggal klik "Filter Resep". Jadi nanti kalian bisa memilah resep mana yang menarik dari bahan dasar agar- agar tadi.

Untuk fitur dua lainnya adalah notifikasi dan informasi tentang akun kita, yah tentu saja fungsinya ini hampir sama disetiap aplikasi atau sosial media pada umumnya, jadi saya rasa tidak perlu membahasnya terlalu detail yah gaes! :D


Bagaimana nih menurut teman- teman? Aplikasinya praktis, kan? dan terlebih lagi, aplikasinya G-R-A-T-I-S!


Jadi, buat calon pengantin, ibu- ibu muda, atau cowok- cowok yang lagi pengen merayu si doi dengan masakan sendiri, yummy app solusi terbaik untuk pemula- pemula yang ingin belajar masak.


Oh iya, berbicara tentang ibu- ibu muda atau para pengantin baru yang sudah punya anak, bayi, atau lagi program kehamilan, saya punya rekomendasi lagi ini untuk kalian, sebuah website parenting untuk generasi millienial, jadi konten- kontennya berisi tentang bagaimana menjadi orangtua dan banyak lagi, teman- teman langsung cek aja yah  di popmama(dot)com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kuliah Jurusan Teknik Perkapalan? Kuliah Apa Sih, Itu?"

Yuk! Ketahui Bagaimana Kebaikan yang Merugikan