Postingan

Starter Pack, Simple! No ribet!

Gambar
Sejak akhir bulan mei lalu, Indonesia mulai beradaptasi dengan virus Covid-19 atau wabah yang akhir- akhir ini menyerang banyak orang di seluruh dunia bahkan jutaan orang telah meninggal karena virus ini. Di indonesia sampai saat ini, memiliki data pasien yang terinveksi Covid-19 sekitar 70rb-an orang. Beberapa orang menganggap angka ini kecil dibanding jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 200jt penduduk. Kalau menurut saya angka ini sudah tinggi, coba teman- teman bayangkan saja 70rb orang ini kumpul di suatu tempat? Kebayang tidak? Kalau mereka dikumpulkan di Gelora Bung Karno aja itu, sudah hampir penuh, tinggal 10rb orang lagi penuh dah tuh! mungkin ketika menjadi variabel angka, 70rb terlihat kecil, tapi kalau kita visualisasikan baru kelihatan banyaknya.
Adaptasi baru ini disebut sebagai new normal, dimana masyarakat diseluruh dunia dipaksa untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti rajin cuci tangan, pakai masker dan lain- lain. Maka dari itu pemerintah juga menganjurka…

Ini loh perbedaan antara Trawler, Tronton, dan Headtruck!

Gambar
Dalam dunia perkapalan, tentu saja tidak hanya melulu berkaitan dengan kapal dan pelabuhan. Banyak aspek yang saling berintegritas dalam dunia perkapalan, yang dimana telah kita ketahui bahwa setiap jenis kapal memiliki jenis muatan yang berbeda, baik cargo umum, muatan curah, muatan gas, dan muatan yang dikemas dengan petikemas.
Petikemas? Yaps! atau biasa juga disebut dengan container, kedengaran tidak asing, kan?

Tentu saja dalam embarkasi dan debarkasi, memiliki alat (equpment) masing- masing di pelabuhan yang menyokong proses embakarsi dan debarkasi ini.
Nah gaes! Kali ini kita akan membahas salah satu alat yang menyokong proses ini di Terminal Petikemas, Yakni, Trawler, Tronton, dan Headtruck!
Sampai saat ini, masih banyak orang yang masih keliru dan bertanya- bertanya, apa sih perbedaan antara ketiga alat ini, dikarenakan bentuknya hampir mirip- mirip, orang- orang cenderung menyapu rata panggilan kendaraan ini, istilahnya suka- suka dia lah mau menamain kendaraan ini, wkwk.
Baik, …

"By myself i may try my best, but my best ain't good enough.." by Agnez Mo

Gambar
Halo gaes!
Gimana nih kabarnya? semoga kita semua sehat selalu yah!
oh iya gaes, kalian sudah dengar single terbaru Agnez Mo belum?  WAIT! W.H.A.T?! Yang mana kata kalian?!
Itu loh, judulnya "Promises" single balad terbaru agnez, kalau kalian belum dengar, cek langsung di sini yah! -Agnez Mo- Promises
Kenapa kali ini saya ingin bercerita tentang lagu agnez yang satu ini? karena saya ingin berbagi perasaan saya yang begitu tersentuh dengan lagu ini, ketika mendengarkan lagu ini saya seperti mendapatkan hidayah. Seperti sebelumnya saya telah bercerita bagaimana saya sempat meragukan keberadaan tuhan, apakah tuhan itu benar ada? kalau ada mengapa IA tidak pernah membantuku di dalam kesusahan? yang dimana akhirnya saya kembali mempercayai-Nya.
Walaupun saya seorang muslim, mendengarkan liriknya kata demi kata sungguh sangat menyentuh dengan alunan musik RnB dan penjiwaan yang sangat dalam dari Agnez membuat klimaks disetiap baitnya, jadi puncheffect-nya tidak hanya di suatu bait atau…

Tips memilih softlens untuk cowok!

Gambar
Softlens atau biasa juga dikenal dengan kontak lensa merupakan inovasi baru dari perwujudan kacamata, fungsi utama softlens adalah sebagai alternatif untuk mereka yang memiliki mata minus yang tinggi maupun rendah karena material kacamatanya berat di hidung dan membuat mata cepat capek gaes!
Akan tetapi akhir- akhir ini jenis softlens makin banyak dan menjadi tren di kalangan wanita untuk menunjang penampilannya sehingga membuat paradigma di masyarakat, bahwa softlens itu hanya untuk pengguna yang bergender perempuan.
Sebenarnya paradigma ini tidak salah karena memang mayoritas penggunanya adalah perempuan, dan softlens mulai beralih fungsi dari alternatif untuk teman- teman yang bermata minus menjadi salah satu "kosmetik". 
Kalau saya sendiri mulai aktif memakai softlens ini sejak tahun 2016, saya mulai pakai softlens itu sebenarnya agak ragu, karena saya takut di judge gaes! wkwk
Maka dari itu sebelum saya membulatkan diri untuk memakai softlens saya riset dulu selama seminggu…

Belajar masak dengan Yummy App! Resep mudah dan menyenangkan! dijamin anti-gagal!

Gambar
Haloo gaes! Gimana nih, kabarnya? Semoga teman- teman sehat selalu, dan semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, aamiin!
Oh iya gaes, gimana nih karantina mandirinya? senang? biasa aja? Atau sudah mulai jenuh nih?
Pekan- pekan ini adalah pekan yang sulit bagi kita semua, tidak hanya di Indonesia tapi hampir di seluruh penjuru dunia merasakannya. Kita diharuskan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing- masing dan dianjurkan untuk hanya berkegiatan di dalam rumah, tentu saja ini membuat kita tak jarang merasa bosan. 
Dan banyak sekali alternatif atau ide kreatif orang- orang untuk mengisi waktu kosong selama pandemi ini, misalnya saja ada yang main game bareng, main Tiktok, Nonton Film, dan yang kemarin sempat rame adalah pie Teflon atau masak- masak.

Antara Kacamata dan Softlens, mana yang lebih baik?

Gambar
Haloo gaes! Gimana nih kabarnya?  semoga baik- baik saja yah,...semoga wabah ini segera berakhir sehingga kita bisa beraktifitas kembali tanpa harus ada kekhawatiran berlebih, aamiin!
Oh iya gaes, saya mau tanya nih! ada tidak di antara teman- teman yang matanya minus? atau plus mungkin? sehingga mengharuskan kita menggunakan alat bantu seperti kacamata untuk membantu mata kita agar melihat dengan jelas. 
Saat ini, paling umum digunakan dalam membantu penglihatan biar tidak buram adalah kacamata, akan tetapi akhir- akhir ini kontak lensa menjadi sedikit lebih diminati oleh kalangan ciwi- ciwi dan juga tidak jarang ada cowok yang pakai loh, misalnya saja saya, :D.
Kontak lensa juga sekarang mulai beralih fungsi, yang tadinya untuk membantu teman- teman yang mempunyai masalah mata minus malah menjadi trend buat gaya- gayaan, Yaps! dengan warna lensa yang beragam, membuat kontak lensa ini sangat diminati oleh orang, terutama ciwi- ciwi yang katanya membuat mereka lebih percaya diri.
Nah…

Salah satu senjata perempuan adalah pendidikannya!

Gambar
Menurut Nadiya Karima Melati seorang mahasiswi Jurusan Ilmu Sejarah, FIB, UI melaui blog-nya, bahwa sejarah merupakan asal kata dari Sajaratun atau pohon. sedangkan dalam kata bahasa inggris sebagai bahasa internasional adalah (His)tory. Ada penekanan His pada history. menurutnya lagi history merupakan cerita kejayaan para laki- laki menentukan gerak sejarah dan peradaban di bumi ini, kemudian menuliskannya. Nah, kalau teman- teman mengikuti sejarah perkembangan Feminisme atau semacamnya. teman- teman bisa mengetahui bahwa sejak dari dulu perempuan- perempuan hampir di seluruh dunia tidak memiliki hak memilih dan harus mengikuti kata laki-laki.
Tidak bisa memilih pendidikan, tidak bisa mengutarakan pendapatnya, bahkan perihal jodoh pun tidak jarang mereka tidak bisa memilih karena kebanyakan di jodohkan paksa demi kepentingan politik. Harkat perempuan sejak dulu selalu lebih rendah di bandingkan laki- laki yang notabenenya memiliki fisik yang lebih kuat dibanding perempuan. Pada tahun…