Mau skincare-an tapi takut iritasi pas shaving? Yuk pakai toner wajah alami aja!


Halloo gaes!
seperti sebelumnya saya udah bahas tentang penting dan manfaat dari skincare-an untuk cowok, juga saya udah bahas tahapan skincare yang simple untuk cowok di blog- blog saya sebelumnya, kan biasanya cowok nggak pengen yang ribet. Nah, kali ini saya mau kasih tips membuat toner wajah alami untuk cowok yang sudah saya buat dan aplikasikan di wajah saya udah lebih dari 3 bulan.

Oh iya sebelum saya share apa- apa aja dan bagaimana tahapan cara membuat toner wajah ini,  saya mau sedikit cerita gaes alasan kenapa saya memakai toner wajah alami di banding memakai toner wajah yang bermerk. Awalnya saya itu pakai toner wajah dari dari salah satu produk skincare, dan hasilnya agak memuaskan sih karena wajah saya keliatan lebih bersih dan lembab. Akan tetapi ketika saya shaving itu rasa perih banget padahal saya udah shaving selembut- lembutnya nyaris mendekati tidak memberikan tenaga ketika shaving, jadi kayak ngelus- ngelus kumis ama jenggot saya dengan alat cukur gaes karena saking perihnya. Dan tidak jarang juga berdarah.

Tapi setelah saya pakai toner alami ini, keluhan- keluhan ketika shaving tadi itu menjadi berkurang dan bahkan sekarang ini udah tidak perih lagi. Dari kelamaan nge- bacotnya wkwk,.. yuk! kita bahas gimana cara buat toner alami ini.

Bahan- bahan :

1. Beras
2. Air Mawar
3. Air Mineral

Peralatan :

1. Botol Spray
2. Mangkuk, atau bisa wadah apa saja
3. Sendok Makan

 Tahapan- Tahapan:

1. Ambil beras dengan sendok makan, untuk membuat toner ini cukup 1 sendok makan saja. Terus masukkan ke dalam mangkuk. Oh iya mangkuknya yang ukuran kecil aja yah gaes! setelah itu cucibersih beras yang didalam mangkuk tadi sampai bersih.



2. Setelah beras yang di dalam mangkuk telah dicuci bersih, tiriskan berasnya sehingga tidak ada lagi air cucian tersisa dalam mangkuk, setelah itu masukkan sedikit air hangat ke dalam mangkuk dan diamkan selama satu menit.
3. Setelah cukup satu menit, teman- teman bisa masukkan lagi air mineral atau air galon ke mangkuk tadi tapi jangan buang air hasil rendaman dengan air hangat tadi yah, di campur aja. 


4. Kemudian setelah air mineral di masukkan ke dalam wadah, teman- teman masukkan lagi air mawar, air mawarnya sendiri bisa mawar merah ato mawar putih yah. Karena saya memakai produk mawar mustika ratu yang memiliki tutup botol yang agak unik. Saya jadikan tutup botol itu sebagai penakar jumlah air mawar yang akan dimasukkan ke dalam mangku. Untuk air mawar, saya masukkan dengan takaran tiga tutup botol air mawar.


5. Setelah semuanya bahan tadi udah dalam mangkuk, teman- teman bisa mengaduk sebentar dan diamkan minimal selama tiga jam, tapi biasanya saya diamkan sampai lima jam-an lah, wkwk. Jangan sampai ditinggal semalaman yah gaes, karena biasanya akan bau.

6. Dan setelah didiamkan selama minimal tiga jam, toner wajahnya sudah siapkan untuk dipakai. Tapi sebelum di pakai, masukkan dulu ke dalam botol spray untuk pengaplikasian yang mudah nantinya. Botol spray ini bisa teman- teman dapatkan di @minisoindo , jangan di usupso yah gaes karena biasanya tidak ada sedangkan di @minisoindo nyetok. Dan kalau teman- teman malas untuk masuk mall hanya untuk beli botol spray, teman- teman bisa beli di toko kosmetik atau botol parfum yang tidak terpakai tapi cuci dulu yah gaes!


Nah, itu gaes bahan dan tahapan dari pembuatan toner wajah. Gimana? Mudah kan? bahan- bahannya juga tidak susah didapatkan dan ini bisa menghemat ongkos untuk skincare kita gaes jadi bisa dipakai nabung, wkwk

Hava a blessed day gaes!!

Baca Juga:




Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kuliah Jurusan Teknik Perkapalan? Kuliah Apa Sih, Itu?"

Yuk! Ketahui Bagaimana Kebaikan yang Merugikan