Cowok Skincare-an?! Perlu nggak sih?

(Source: Zetizen.jawapos.com)
Hallo gaes! kali ini kita akan membahas seberapa pentingnya sih skincare untuk cowok? WAIT!? Skincare untuk cowok? Yups! memang di indonesia sendiri, untuk cowok yang memakai skincare itu terkesan manja atau cowok- cowok kemayu, BUT gaes, seriously, you need to listen to this. Dari beberapa artikel yang membahas tentang skincare yang sudah saya baca, bahwa skincare untuk cowok itu juga penting loh... mengapa?  yuk kita bahas gaes!

1. Untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Diri 


Skincare untuk cowok itu, berguna untuk merawat dan menjaga kesehatan diri kita loh. Apalgi kan cowok itu terkesan memiliki aktifitas lebih banyak diluar, terus mungkin ada dari teman- teman yang akan berstatement seperti ini, "Loh saya kan kerjanya di dalam ruangan ber-AC, jadi ngapain skincare-an?". well gaes, jika kita berada di ruang ber-AC dalam kurun waktu yang lama itu bisa menyebabkan kulit kita mengering dan tak jarang juga bibir kita agak mengerut jika kulit kita tidak ternutrisi dengan baik, nah untuk menutrisi kulit kita ini selain memakan makanan sehat, seperti sayur dan buah, kita juga perlu memberi "makan" kulit kita dengan nutrisi, dan hal ini bisa di dapatkan dari produk skincare, seperti body lotion. Sama halnya juga bagi cowok- cowok yang berkendara motor, kan itu ketika kita berkendara motor wajah kita langsung bersentuhan dengan debu, yang dimana debu ini bisa menyumbat pori- pori kulit wajah kita sehingga kulit wajah kita sulit untuk "bernapas", Nah jika kuliat wajah kita sulit "bernapas" bisa menimbulkan berbagai masalah kulit, seperti gatal, jerawat dan lain- lain maka dari itu sangat dianjurkan bagi cowok- cowok untuk rutin mencuci wajah dengan sabun muka minimal dua kali sehari untuk menghilangkan debu yang menghambat pori- pori kulit wajah kita.

2. Melindungi Kulit Wajah Kita dari Sinar UV Matahari

 
(Source: Hipwee.com)

Lanjut gaes, jadi karena nutrisi kulit wajah kita terpenuhi karena sering melakukan perawatan. Jadi ketika kita cowok- cowok ini melakukan aktifitas luar yang terpapar matahari langsung wajah kita tidak langsung terbakar atau memerah, walaupun demikian kita tetap perlu menggunakan Suncreen untuk mengoptimalkan perlindungan kulit wajah kita agar terlindungi dari sinar UV. Dimana sinar UV ini gaes bisa menyebabkan kulit wajah kita mengalami penuaan dini, terbakar dan yang paling parahnya bisa menyebabkan kanker kulit.

3. Menambah Kepercayaan Diri
(Source: Wartaekonomi.com)

Nah gaes! ketika kita rutin melakukan skincare atau perawatan kulit kita, secara alamiah wajah kita akan tampak lebih bersih dan sehat sehingga kita bisa lebih percaya diri untuk beraktifitas dan bersosialisasi dengan orang- orang, tapi janga ke-GR-an juga yah gaes! :D. dan jika wajah kita bersih dan ringan, kita bisa memulai hari dengan senang dan percaya diri.

4. Menambah Nilai Plus +++

(source: liputan6.com)
 Dan juga gaes, jika kita rutin merawat diri kita itu juga berarti bentuk penghargaan kepada diri kita sendiri bahwa kita peduli terhadap kesehatan dan kebersihan diri kita, sehingga itu bisa menjadi nilai plus untuk diri kita. Karena jika kita terlihat bersih, rapi, dan harum orang- orang bisa lebih aware terhadap kita dan mungkin tidak akan ogah2-an dalam melayani kita, jika kita ke pusat perbelanjaan dan rumah makan.

Nah gaes! itulah pembahasan kita, jadi skincare untuk cowok itu juga penting yah gaes, jadi bukan hanya untuk cewek- cewek aja. untuk referensi skincare or lifestyle untuk cowok teman- teman bisa melihat di channel youtube @jryankarsten , @Tysnasaputra, dan @DLM . Mungkin ada beberapa temen- temen yang merasa perawatan atau skincare itu ribet banyak tahapannya, membayangkannya aja udah males duluan ya kan? well, saya pun biasa berpikir seperti itu, wkwkwk. akan tetapi itu kalo dipikir lagi skincare ini penting, makadari itu saya cuma memangkas beberapa tahap sehingga tidak terlalu berat untuk melakukannya, jadi nanti kita akan bahas di blog berikutnya yah gaes!

Have a blessed day gaes!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kuliah Jurusan Teknik Perkapalan? Kuliah Apa Sih, Itu?"

Yuk! Ketahui Bagaimana Kebaikan yang Merugikan