Mau piknik atau liburan? Yuk ke Pantai Tamarunang!


Halo gaes! kali ini saya mau berbagi tempat wisata yang menurut saya cocok untuk keluarga atau mungkin penganti baru, hihi... Saya menemukan tempat ini ketika ikut dengan rombongan dosen- dosen saya.

Wisata pantai ini bernama Pantai Tamarunang yang berlokasi di Jalan HV. Worang, kab, Jeneponto. kalau dilihat sekilas tampilan pantai ini hampir mirip dengan Pantai Losari yang ada di Kota Makassar. Yah dengan konstruksi tulisan nama pantai yang terlihat begitu menyerupai milik pantai losari, akan tetapi pantai ini memliki kelebihan menurut saya dan keadaannya masih lebih membuat jiwa tenang, dengan pepohanan dan angin sepoi- sepoi nya. 

yuk kita bahas pantai ini! :D

1. Memiliki View Laut yang Indah


Berbeda dengan pantai losari yang mulai tertutupi oleh bangunan- bangunan reklamasi, ketika kita masih berada di pinggir pantai tamarunang ini kita bisa melihat dengan jelas lautan yang membentang luas di hadapan kita, angin laut yang berhembus sejuk menyentuh kulit kita, dan deruh ombak yang menghampiri batu di pinggir pantai, sungguh mengademkan kan gaes! dan juga dari Pantai Tamarunang ini juga kita bisa melihat budidaya rumput laut yang juga membentang luas di lautan pantai ini. ini gaes video preview untuk pemandangan lautnya yahh !



2. Penginapan untuk Keluarga

Pantai Tamarunang ini juga menyediakan penginapan untuk teman- teman yang berasal dari luar Kab. Jeneponto loh!. Tapi maaf yah gaes saya lupa menanyakan berapa tarif yang dikenakan kalau kita mau menginap. penginapannya menurut saya, lumayan bagus sih, dan pegawainya juga ramah. dari lantai dua penginapan ini juga kita bisa melihat pemandangan laut yang membentang luas tepat depan penginapan ini. Di depan penginapan ini juga banyak pepohonan yang kuat dan besar jadi saran nih buat teman- teman, kalau punya hammock bisa di bawah gaes, jadi sambil istirahat siang bisa juga sambil menikmati angin sepoi- sepoi, deruhan ombak dan view lautnya gaes! 

(Penginapan Yang ada di Pantai Tamarunang)


 

dan video diatas video preview untuk penginapan yah gaes! 

3. Cafe dengan Tema yang Unik!

(Cafe yang ada di Pantai Tamarunang)
yups! bagi teman- teman yang senang dengan kopi ataupun olah kopi dan sejenisnya jangan khawatir karena pihak pengelolah menyediakan cafe dengan tema yang menurut saya sih unik nih! dengan ikon becak tradisional di depan cafe ini, dan tempatnya yang terlihat lebih cozy karena menyatu dengan alam. di cafe ini juga ada rumah pohon dan ayunan, tapi saya saranin jangan minum kopi panas sambil ayunan yah gaes! :D



4. Dermaga Sendiri!

Yah, pantai tamarunang juga memiliki dermaga sendiri gaes! yang bisa menjadi spot yang instagramable banget nih, tapi untuk saat ini dermaga ini masih dalam tahapan maintenance yah gaes, jadi belum bisa di fungsikan. Untuk menjaga keselamatan teman- teman sebaiknya tidak bandel yah dengan tetap mengambil gambar di dermaga ini, :D

5. Fasilitas Ibadah, toilet dan Piknik

(Penampakan Pantai Tamarunang)

Pengelolah Pantai Tamaruanang juga menyediakan Tempat ibadah bagi teman- teman yang beragama Islam yah gaes, jadi tidak perlu khawatir untuk kelewatan waktu sholat di tempat wisata ini. juga beberapa toilet umum dan tempat nongkrong seperti gazebo- gazebo nih gaes! teman- teman juga boleh saja membawa tiker sendiri yah.
(Mesjid yang Ada di Pantai Tamarunang)
(Gazebo yang ada di pantai tamarunang)
Nah, gimana gaes?! tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini? oh iya, untuk masuk di tempat wisata ini teman- teman nggak perlu merogoh uang, karena untuk masuk ke tempat wisata ini gretong alias gratis gaes, Yah kecuali penginapan dan cafenya yah gaes, :D


Have a Blessed Day Gaes!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kuliah Jurusan Teknik Perkapalan? Kuliah Apa Sih, Itu?"

Yuk! Ketahui Bagaimana Kebaikan yang Merugikan