Ber-IAPIM di Kota Bunga, Malino


Menjadi Seorang Alumni Pesantren IMMIM adalah suatu kebanggan tersendiri bagi para alumni-nya, untuk menjaga silahturahmi antar alumni, muncullah inisiatif untuk membuat organisasi Ikatan Alumni Pesantren IMMIM (IAPIM). Dimana organisasi ini tidak hanya dari alumni IMMIM Putra melainkan juga alumni IMMIM Putri.

Selepas wisuda, santri- santri yang baru saja lulus akan mengikuti orientasi IAPIM sebagai bentuk penyambutan IAPIM. Pada orientasi ini alumni baru akan diberikan materi- materi yang dianggap perlu dipahami ketika menjadi seorang mahasiswa.

Setiap tahun orientasi ini dilakukan di tempat yang berbeda- beda, dan yang menjadi tempat favorit ialah Kota Bunga, Malino. Kenapa sih Kota Bunga ini menjadi paling favorit?

Well, karena lokasi ini berada pada dataran tinggi di Kabupaten gowa, dengan view yang luar biasa indah, dan tentunya suhu udara yang sejuk. Kali ini, orientasi 2019 dilaksanakan di Batulapisi, Malino.


Area ini tidak jauh dari hutan pinus yang menjadi ikon kota bunga ini, cukup dengan waktu 5 menit kita sudah sampai di lokasi. Dengan area yang luas serta view yang indah membuat para peserta dan alumni senior menjadi betah berlama- lama dilokasi, sekalian sebagai penghilang penat dari rutinitas kerja atau kampus, hehe,...

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa alumni angkatan senior terhitung dari angkatan 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017 dan tentunya 2018 yang sebagai panitia pelaksana. Pada hari akhir kegiatan ini dilaksanakan Outbond dimana para peserta akan mengunjungi beberapa pos untuk seru- seruan bersama alumni senior sebagai bentuk silahturahmi antar anggota IAPIM, dan pos- pos ini di bagi sesuai perangkatan.

Para peserta dibagi peregu terdiri dari beberapa peserta cowok dan cewek.

Selain mempererat silahturahmi antar angkatan, kegiatan ini juga menjadi ajang reuni antar alumni senior, termasuk angkatan saya yakni, IAPIM 14. Walaupun tidak lengkap tapi cukup untuk melepas kerinduan antar IAPIM 14.


 
Canda dan tawa pun selalu terdengar baik di lokasi maupun di penginapan, Very Nostalgic! Memorable! I Love Those Laughes, And Already Missed It!

Nah, lokasi ini juga sangat saya rekomendasikan bagi teman- teman yang ingin melakukan kegiatan baik family gathering, kegiatan kantor, maupun kegiatan mahasiswa, pokoknya the best-lah!! So, What U Think Guys? The Choices is yours! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kuliah Jurusan Teknik Perkapalan? Kuliah Apa Sih, Itu?"

Yuk! Ketahui Bagaimana Kebaikan yang Merugikan