Semangat MA(hasiswa) BA(ru)

(Foto Bersama Teman Baru dan Para Mentor FT-UH 2015)
Banyak guru SMA selalu berpesan pada siswanya yang akan lulus, "Babak kehidupan sebenarnya baru akan kalian temui" mungkin apda saat itu kita tidak terlalu memikirkannya, karena euforia kelulusan? atau mendapat gelar baru? MAHASISWA? 

Sebenarnya ini tahun kedua ku menjadi MABA, sebelumnya saya sempat menjadi mahasiswa baru juga di Universitas Brawijaya untuk program Vokasi Prodi Usaha Pejalanan Wisata, Teman- teman disana serta para dosen sangat ramah dan bersahabat, dan disana pula saya menemukan tambatan hati, ciyeee,... tapi yah sudahlah.... :)

 Saya memulai status baru lagi sebagai mahasiswa Teknik Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin pada tahun 2015, kegimbiraan dan rasa bangga menyelimuti diriku, sebenarnya dari awal saya ingin menjadi pelaut hanya karena mata saya cacat dengan Minus 4 pada saat itu, sehingga harapan saya pupus menjadi pelaut, dan jika ingin melakukan operasi itu membutuhkan 27 Jt per- mata nya. Kemudian saya berpikir, "Jika saya tidak bisa berlayar, mengapa saya tidak bikin kapalnya saja", Maka dari itu saya memilih teknik perkapalan walaupun melalui jalur mandiri, jadi saya juga termasuk korban PHP dari SNMPTN dan SBMPTN, wkwk...

Semangat Maba itu selalu saja menggebu- gebu di benakku, selalu terbayang dipikiranku, bagaimana yah nanti kapal ku? apa saya bisa membuatkan kapal untuk bapakku? karena kebetulan bapakku adalah seorang pelaut.

Hari demi hari, dilalui dengan status sebagai mahasiswa, sampai suatu hari adalah Jadwal mata kuliah "Gambar Teknik", di gambar teknik ini mengajarkan kita menggambar dan mendesain, Oh iya bagi teman2 yang minder dengan kemampuan menggambar tidak perlu minder, karena pada mata kuliah ini kita akan di ajar bagaimana cara menggambar, bagaimana cara men-skalakan gambar, pokoknya kita dibimbing dari awal lagi kok, jadi jangan khawatir. Dan yang membuat ku makin senang dengan mata kuliah ini adalah ketika kita membawa tabung- tabung gambar kemana saja, baik ke kampus, ataupun asistensi, tentu sja dalam tabung ini terdapat harta karun yang bernama "Tugas Gambar". yang dimana berfungsi untuk menjaga gambar kita tidak kotor atau kemungkinan paling buruknya adalah basah, WAKWAW!! inilah hal yang paling menyakitkan hati, wkwkwk

Dengan Menggandeng tabung itu di punggung, menyisahkan rasa amat bangga di diriku, wkwk,.. dan juga kan saya nge- fans banget ama anime karakter yang menggunakan panah, jadi berasa seperti anime karakter itu, jadi bisa roleplayer sebagai archer wkwk,... dengan menggunakan tabung itu berasa karisma kita meningkat, biasalah MABA wkwk,...

(Menggambar di studi Gamabar Dep. Teknik Perkapalan FT-UH)
Dan pada waktu matkul ini kan ada jadwal dimana kita masuk studio untuk menggambar, nah disinilah kesongongan para maba meningkat, dimana saya dengan teman2 berfoto seolah- olah menggambar hanya untuk eksistensi di sosmed, wkwk,... tapi tetap menggambar loh! wkwk,... kita bergantian minta difotokan, kan kalau di posting di sosmed kayak keren gitu loh!

Orang- orang akan berpikir, "wih keren nih! anak teknik", pokoknya rasa bangga dan euforia maba itu berada di ujung puncak, dimana kita semangat- semangatnya mengerjakan tugas, jadi tugas jarang ada yang tidak mengumpulkan tugas. Pokoknya menjadi Mahasiswa itu memberikan kepercayaan diri tersendiri di awal.

Saking Euforianya, saya dan teman2 membuat planning studi bersama, bahwa kita akan menyelesaikan studi selama 4 tahun, dengan nilai cumlaude, pokoknya masih berandai2lah karena saking euforinya... Tapi hal itu masih dimaklumi sih, karena kita masih masa2 pubertas juga...dan juga kan kita seperti ada semacam tugas Laboratorium, dan kita harus memakai atribut lengkap, sama halnya kayak masuk Lab waktu SMA sih, tapi kan ada nametag baru yang bisa kita pamer dengan logo dan Nomor induk baru, wkwk...

(Nametag Kebanggaan)
Inilah nametag yang saya bangga2kan pada hari itu, selalu saya posting dan jadikan story di Instagram, wkwk,... pokoknya jaman mabaku dipenuhi oleh "PAMER", sedikit- sedikit pamer, karena euforia itu,...yah sungguh semangat MABA sangat menyenangkan,... jika mengingat itu semua membuat saya malu sendiri, dan ketawa sih, wkwk....

Have A Blessed day Guys!!

Baca juga : Penyerangan Negara Api

Komentar

  1. Waduh, kok ... aku ngga sabar yaaa .. menanti kapan hasil karya kapalmu selesai.
    Kan seneeeng banget punya teman blogger bisa punya kapal buatan sendiri, daaan ... kira-kira aku bakalan diajak plesiran bareng ngga ya ?
    Wwwkkkwkk .. ngarep nih namanya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Kuliah Jurusan Teknik Perkapalan? Kuliah Apa Sih, Itu?"

Yuk! Ketahui Bagaimana Kebaikan yang Merugikan